Sunday, December 19, 2010

Honeymoon: The Valley For Free

Sebelum gw me-review berbagai vendor dan detil acara nikah dan resepsi, kali ini gw mau share sedikit *banyaaak* cerita tentang honeymoon singkat kita berdua. Mumpung lagi anget-angetnya, jadi dishare duluan :p..hehe..Review lainnya menyusul secepatnya ;)

Dari sebelum acara, gw dan Delon sama sekali ga ngerencanain honeymoon, karena seminggu setelah acara, tepatnya pada hari Jumat (17/11), Delonnya ada UAS. Jadi ga mungkin kalo kita honeymoon yang lama dan jauh-jauh. Makanya pilihan yang paling tepat kayaknya emang BANDUNG!! Kebetulan kita juga dapet voucher menginap di hotel untuk dua malam dari NIKIRANI Catering. Vouchernya bisa dipake di Jakarta, Bandung, ataupun Bali..tapi cuma di hotel-hotel tertentu yang emang masih masuk budgetnya mereka..hehe..

Untuk di Bandung, hotel The Valley adalah salah satu yang masih masuk di budget vouchernya. Kita bisa dapet voucher menginap karena ambil paket yang lumayan banyak di Nikirani dan harusnya cuma dapat untuk 1 malam. Tapii karena kita ga pake bonus foto prewednya, jadi kita minta tukar jadi voucher hotel deh, makanya bisa dapat untuk 2 malam :)..Lumayan banget kan jadi ga perlu ngeluarin duit untuk hotelnya :D..haha

Tadinya mau langsung berangkat Senin, tapi pasti masih cape' bgt&saudara dari daerah masih pada ngumpul di rumah, makanya kita putusin untuk berangkat hari Selasa dan pulang hari Kamis..Kita berangkat dari Jakarta ke Bandung naik travel 4848 dari kwitang yang minta dianterin langsung ke hotelnya. Selain karena emang mobil di Jakarta masih pada dipake untuk nganter saudara jalan2, kita juga mikirnya takut kecapean di jalan kalo masih harus nyetir sendiri. Dan ternyata The Valley itu lumayan jauuh ya dari pusat kota Bandungnya. Berangkat dari Jakarta jam stgh1an, baru sampe di hotel jam stgh5an. Dan itu ga bisa langsung dapat kamar, karena ternyata ada sedikit kesalahan. Nikirani nge-booked buat tangga 14-16 JANUARI, sedangkan gw ke Bandungnya kan 14-16 DESEMBER. tapi untungnya ga masalah dan kita tetep dapat kamar secara FREE..haha

Ini adalah beberapa foto penampakan The Valley..cukup nyaman dan udaranya sejuk banget..ada Game Center dan Factory Outletnya juga lhoo..


Kita dapat kamar "Ilalang 603" yang bentuknya dua lantai. Lantai pertama cuma kamar mandi dan lantai keduanya baru tempat tidur dan ada terasnya juga. Ga terlalu besar sih tapi cukup nyaman dan suasananya juga mendukung skali untuk honeymoon ;)

Berhubung honeymoon cuma berdua dan kita ga punya tripod, jadilah kalo mau foto berdua mesti cari meja atau tempat yang bisa ditaro kamera biar bisa diset self timer. Makanya foto dibawah ini adalah di lokasi yang sama, satu diambil malam dan satu diambil pagi menjelang siang :D

Kalau foto dibawah ini adalah penampakan dari restorannya. Karena kita nginep dua malam, makanya kita juga dapat dua kali breakfast di restonya. Makanannya lumayan enak. Dua kali sarapan, menu utamanya Delon adalah bubur ayam dan menu utama gw adalah Omelet!!

Malam pertama di Bandung, kita pesen taksi dan berniat makan di "Bale Baribis" *ini tuh nama resto yang disarankan ama Mba Pilma, Jilbab Stylist gw*..katanya tempatnya enak dan yang punya adalah om dari suaminya mba pilma. Tapii setelah mencoba ke Dago Pakar Atas kita tetep ga nemu dan cuaca juga mulai gerimis. Jadinya kita batal mencari tempat makan itu. Pas ngiter-ngiter cari tempat makan, supir taksinya nyaranin bakso di "Warung Lela (WaLe)"..katanya enak dan banyak yang kesana. Berhubung gw adalah pecinta bakso, jadi gw pun penasaran pengen nyoba.

Tempatnya lumayan enak. Kita pesen Mie Ayam Rica-rica + Bakso, plus nyobain Bakso Gorengnya juga. Tapiiii ternyata rasanya sangat diluar ekspetasi. Mie ayamnya biasa aja dan bakso gorengnya ga enak karena dingiin dan agak alot -__-"..Untungnya sebelum nyari makan ke luar, gw dan Delon udah pesen Chicken Gordon Blue di hotel untuk satu berdua karena kita kelaparan..haha

Hari kedua di Bandung kita habiskan dengan jalan-jalan ke kotanya. Karena emang mau jalan seharian, kita pun nyewa mobil di Jaya Rental, atas rekomendasi temennya Delon. Untuk 12 jam penyewaan kita harus bayar Rp 280rb, itu belum termasuk bensin dan makan supirnya. Klo ditotal-total sih, bersihnya jadi Rp 400rb. Ini masih jauh lebih murah dibandingin travel yang ditawarin hotel, Rp 300rb untuk 6 jam.

Kita sengaja nyewa dari siang biar bisa sampe malam jalannya. Tujuan pertama kita adalah factory outlet. yakk, gw mau belanja!! ga afdol rasanya klo kebandung ga belanja :p..Jadilah kita ke Rumah Mode dan gw ngeborong cardigan, yang tadinya masih mau ke FO yang lain jadi batal karena baru disatu FO aja gw udah ngeborong padahal kan harus hemat karena sekarang gw pengangguran ciyynn..Mau morotin suami ga tega euyy..haha..

Setalah puas belanja, kita pun cari tempat untuk makan siang, setelah mikir-mikir karena ga terlalu familiar dengan Bandung, Delon nyaranin Batagor Kingsley dan gw pun stuju. Langsung lah kita berangkuut ke Kingsley. Dari segi rasa enakk..gw suka. Tapi lumayan mahal euyy..untuk 3 potong siomay/batagor harganya Rp 21rb aja..padahal klo diabang-abang beli siomay/batagor Rp 5rb juga udah kenyang..hahaha *pengantin peliittt*


Tujuan kita berikutnya adalah Paris Van Java. Kayak di Jakarta kekurangan mall aja yaa, sampe lagi honeymoon aja tetep ke mall..haha..tapi tujuan kita ke PVJ adalah nonton di Blitz karena udah lamaaaaa bgt kita berdua ga nonton film berdua. Dan film yang dipilih adalah "Harry Potter: The Deathly Hallows"..Gw adalah BIG FAN of Harry Potter, tapi disaat beberapa bioskop udah ga muter lagi nih film gw malah baru nonton. basi banget sih memang, tapii selama masa persiapan kemarin itu emang ga pernah sempet nonton..haha..Setelah nonton, sambil nunggu mobil rentan nyamperin kita di lobby, narsis mode tiba2 on dan berfoto-foto lah kita :p


Malam terakhir di Bandung pun akhirnya kita habiskan dengan makan di resto yang cukup romantis dan ga jauh dari hotel. Namanya "Sierra". Karena siangnya kita cuma makan siomay, batagor, dan mie bakso yang semuanya dibagi dua, malamnya kita pun kalap dan pesen Sop Buntut Bakar pake nasi :D..



Dari sisi tempat, Sierra ini enak banget..Rasa makanannya juga maknyusss dan yang lebih oke, harganya juga ga terlalu nguras kantong. Masih jauh lebih mahal makanan di hotel abisnya..hehe..Setelah kenyang makan dan puas berfoto-foto kita pun bergegas pulang ke hotel untuk malam terakhir di The Valley :)


Hari Kamisnya kita pulang ke Jakarta naik Day Trans travel dari Cihampelas. Pas turun dari travel ada kejadian yang sedikit tidak mengenakkan karena ada bapak yang turun duluan sebelum sampe tujuan akhir dan salah bawa barang. Jadi, dia bukannya ambil plastik yang isinya makanan dia, tapi malah ambil plastik gw dan Delon yang isinya 4 kotak brownies Kartika Sari. Pas dicoba telp ke nomor yang didata Day Trans, ternyata yang naik bukan orang yang daftar. Ada bapak lain yang ngedaftar pake nama dia untuk temennya. Si bapak itu kasih no contact bapak yang naik Day Trans, tapi dicoba telp berkali-kali ga bisa. Gw dan Delon pun stuck di Day Trans Tebet dan setelah sekitar setengah jam, si bapak pun bisa dihubungi dan dia mau ke kantor Day Trans untuk ngembaliin barang yang salah ambil itu. Sambil nunggu si bapak datang kita pun makan malam di restoran sunda yang ada dilantai bawah Day Trans sambil nonton semifinal Indonesia-Filipina. Ada hikmahnya juga lah si bapak salah ambil barang, karena jadi bisa nonton bola dulu :p..haha

Overall, gw dan Delon sangat menikmati honeymoon dadakan yang singkat dan murah meriah ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa honeymoon lanjutan ke tempat yang lebih jauh dikit, kayak Bali, atau malah yang di luar negeri :D..

Akhir kata gw mau mengucapkan selamat menikmati foto-foto narsis kita berdua :p..hehe..karena foto yang mau dishare terlalu banyak makanya jadi digabung-gabungin..klo mau liat lebih jelas, diklik aja ya fotonyaaa ;)